Perpustakaan STIKes Muhammadiyah Ciamis

Logo-Perpus-Huruf-gambar

Perpustakaan Nasional RI

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia didirikan pada tahun 1989, yang secara khusus didirikan oleh Pemerintah untuk menyimpan informasi penting, seperti koleksi langka dan bersejarah. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, perpustakaan tidak lagi sekadar menjadi tempat membaca dan mencari bahan referensi. Begitupun dengan perpusnas, kini sudah berkembang dan berinovasi menjadi salah satu tempat belajar yang menyenangkan.

Layanan unggul untuk menjangkau pengunjung lebih luas, dan meningkatkan minat baca masyarakat. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memiliki layanan berbasis digital. Sehingga koleksi bisa diakses dimanapun dan kapanpun. Salah satunya adalah Layanan e-Resources, dimana melalui layanan ini Anggota bisa mengakses ribuan koleksi digital secara gratis, mulai dari e-Books, reviews, magazines, books, news, trade publications, dissertations / theses, dan masih banyak lagi.

Nah, syarat utama untuk menikmati Layanan e-Resources adalah dengan mendaftar sebagai Anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Berikut tahapan mengisi formulir pendafatannya, yaitu:

1. Kunjungi laman perpusnas.go.id – Klik menu Layanan – Pilih menu Keanggotaan

 

2. Klik Daftar untuk mengisi formulir

 

3. Pelajari terlebih dahulu Persyaratan pendaftaran, lalu ceklis kotak persetujuan – kemudian klik Lanjutkan pendaftaran

 

4. Isi Formulir pendaftaran sesuai dengan data pribadi

 

4.Ceklis kotak persetujuan lalu klik daftar

 

6. Simpan No. Anggota untuk mengakses Layanan e-Resources!

 

Selamat mencoba!

Sumber gambar:
https://www.popbela.com/lifestyle/travel/reza-iqbal/21-potret-keren-perpustakaan-nasional-ri-jauh-dari-kesan-membosankan/21